Beasiswa Supersemar 2014

Diunggah oleh Humas FTUI/tk (2014-02-07)


Yayasan Supersemar kembali menawarkan beasiswa untuk mahasiswa Universitas Indonesia untuk tahun periode 2014. Beasiswa ini akan dialokasikan untuk 100 mahasiswa reguler.

Bantuan beasiswa Supersemar 2014 adalah sebesar Rp. 200.000/mahasiswa/bulan untuk jangka waktu 12 (dua belas) bulan. Beasiswa ini diutamakan untuk mahasiswa penerima beasiswa tahun 2013 yang masih memenuhi persyaratan.

Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang duduk di minimal semester 4 dan maksimal belum lulus satu tahun kedepan.
  • IPK minimal 2.50
  • Berasal dari keluarga yang tidak mampu
  • Pendaftaran beserta berkasnya harus dikirimkan melalui Manajer/Koordinator Kemahasiswaan Fakultas ke Direktorat Kemahasiswaan di Gedung Pusat Pelayanan Mahasiswa Terpadu Universitas Indonesia (PPMTUI) paling lambat tanggal 25 Februari 2014.

Berkas-berkas yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut:

  1. Formulir Beasiswa Direktorat Kemahasiswaan yang sudah diisi (unduh disini). Dengan mahasiswa menandatangani formulir tersebut diatas materai dan diketahui oleh Manajer Kemahasiswaan/Koordinator Kemahasiswaan Fakultas.
  2. Transkrip nilai terakhir
  3. Surat keterangan dari PA bahwa mahasiswa tersebut berkelakuan baik dan memiliki motivasi belajar yang tinggi.
  4. Surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat atau rekomendasi dari Manajer Kemahasiswaan/ Koordinator Kemahasiswaan Fakultas.
  5. Harus melampirkan foto copy rekening BNI/Bank lain atas nama mahasiswa penerima (tidak diwakilkan)
  6. Bukan perokok aktif. Dibuktikan dengan mengisi surat pernyataan (unduh disini)

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Manajer Kemahasiswaan FTUI di Gedung EC lantai 2.

 


Back to Top
Back to Home