Grand Launching Lean Production System Laboratory

Diunggah oleh Humas FT / RGA (2014-06-24)


Pada tanggal 17 Juni 2014, pukul 09.00-10.00 WIB dilaksanakan peresmian Lean Production System Laboratory  di Laboratorium Sistem Manufaktur, Departemen Teknik Industri TI-UI. Lean Production System Laboratory ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengajarkan konsep Toyota Production System yang ada di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kepada mahasiswa TI-UI. Lean Production System Laboratory ini merupakan wujud salah satu program CSR dari TMMIN di dunia pendidikan. Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA (Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia), Dr. Akhmad Hidayatno, ST, MBT (Kepala Departemen Teknik Industri Universitas Indonesai), Prof. Dr. Ir. Teuku Yuri M. Zagloel, M.Eng.Sc. (Kepala Laboratorium Sistem Manufaktur Teknik Industri UI), Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si. (Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia), Prof Nyoman Pujawan (ITS) dan Prof. Dr. I. Senator Nur Bahagia (Direktur Pusat Pengkajian Logistik dan Rantai Pasok ITB). Selain itu juga ada dosen dan mahasiswa Departemen Teknik Industri UI yang ikut meramaikan peresmian tersebut.

Proses peresmian berjalan dengan lancar dan rapi sampai akhir acara. Proses peresmian didahului dengan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan berdo’a oleh semua peserta yang hadir. Setelah itu disambung dengan pidato sambutan oleh  Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA (Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia), Prof. Dr. Ir. Teuku Yuri M. Zagloel, M.Eng.Sc. (Kepala Laboratorium Sistem Manufaktur Teknik Industri UI), dan Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si. (Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia). Kemudian untuk menghibur peserta peresmian Lean Production System Laboratory dari Departemen Teknik UI juga menyuguhkan seni tari asal Betawi oleh mahasiswa kepada semua tamu.

Sebelum dilakukan peresmian secara simbolis berupa pemotongan pita, mahasiswa Asisten Laboratorium Sistem Manufaktur memperagakan cara kerja penggunaan Lean Production System Laboratory dihadapan peserta. Pemotongan pita dilakukan oleh oleh Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA (Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia), Dr. Akhmad Hidayatno, ST, MBT (Kepala Departemen Teknik Industri Universitas Indonesai), Prof. Dr. Ir. Teuku Yuri M. Zagloel, M.Eng.Sc. (Kepala Laboratorium Sistem Manufaktur Teknik Industri UI), dan Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si. (Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia) . Kedepan diharapkan praktikum ini dapat memperkenalkan sedini mungkin kepada mahasiswa mengenai skill yang harus dipersiapkan sebelum memasuki dunia industri. (DTI FTUI)


Back to Top
Back to Home