Seminar Sistem Produksi dan Sistem Logistik Nasional

Diunggah oleh Humas FT / RGA (2014-06-24)


Pada tanggal 17 Juni 2014, pukul 10.00-12.30 WIB Laboratorium Sistem Manufaktur Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia setelah acara Grand Launching Lean Production System Laboratory melaksanakan Seminar Nasional dengan Tema : “Seminar Sistem Produksi dan Sistem Logistik Nasional“ , bertempat di Gedung K ruang 301, Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Pada Seminar Nasional tersebut dibagi menjadi 2 Sesi dimana pada Sesi 1 mengahdrikan nara sumber :
Prof. Dr. I. Senator Nur Bahagia (Direktur Pusat Pengkajian Logistik dan Rantai Pasok ITB),
Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D. (Kepala Laboratorium Logistic and Supply Chain Management ITS).

Dan pada Sesi 2 menghadirkan narasumber :
Prof. Dr. Ir. Teuku Yuri M. Zagloel, M.Eng.Sc. (Kepala Laboratorium Sistem Manufaktur Teknik Industri UI),
Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si. (Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia),
Dr. Eddy Putra Irawady (Deputi Menko Bidang Industri dan Perdagangan)

Sedangkan yang bertugas sebagai moderator  untuk kedua sesi dalam seminar ini adalah Dr. Ir. Adjie Sapta, M.Si (General Manager PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia).

Sebelum dimulainya acara, dilakukan sambutan dan pemukulan gong oleh Dr. Akhmad Hidayatno, ST, MBT (Kepala Departemen Teknik Industri Universitas Indonesai) sebagai simbol bahwa Seminar Produksi dan Sistem Logistik Nasional siap dimulai. Kegiatan seminar yang menyerap banyak perserta bukan hanya dari mahasiswa teknik dan mahasiswa UI saja  tetapi juga praktisi dan kementerian datang untuk meramaikan acara seminar tersebut. Jumlah peserta seminar mencapai lebih dari 200-an  peserta, melebihi target dari panitia. Proses seminar berjalan dengan lancar. Peserta seminar sangat antusias dalam mengikuti pemaparan materi oleh pembicara sampai acara seminar selesai. Untuk memberikan apresiasi kepada peserta seminar, dari pihak panitia telah menyediakan sertifikat, snack, dan makan siang gratis. Pada penghujung acara sebelum acara seminar ditutup, ada penyerahan sertifikat dan plakat oleh Departemen Teknik Industri UI kepada pembicara. (DTI FTUI)


Back to Top
Back to Home