UP2M Departemen Teknik Elektro

Diunggah oleh Humas FTUI/tk (2013-06-04)


Company Profile UP2M Departemen Teknik Elektro Universitas Indonesia

"Technology and Innovation for Human Progress”

Siapa Kami
Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) Teknik Elektro adalah unit bisnis yang bernaung di bawah Departemen Teknik Elektro Universitas Indonesia (DTE-UI). UP2M berfungsi sebagai jembatan kolaborasi antara akademisi dan dunia industri, pengambil kebijakan umum (pemerintah) dan masyarakat. Kami terus berupaya mewujudkan mimpi besar untuk senantiasa berkontribusi terhadap peradaban manusia melalui ilmu pengetahuan dan teknologi di dibidang teknik elektro.
Kami telah membantu berbagai institusi bisnis dan pengambil kebijakan (Pemerintah) terutama pada sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK), kelistrikan dan energi, kendali dan robotika, elektronika, nanotechnology dan optoelectronic technology.Setiap aktivitas yang dilakukan tidak hanya terbatas pada pengembangan inovasi teknologi namun juga pembangunan kualitas manusia melalui sederet pelatihan yang kami selenggarakan.

Visi dan Misi Kami 
Visi : Memberikan solusi atas berbagai permasalahan di bidang teknologi yang berorientasi pada inovasi berkelanjutan
Misi :
•    Menyelenggarakan jasa pelatihan pada aspek-aspek teknologi yang dibutuhkan oleh dunia industri
•    Menyelenggarakan jasa konsultasi, kajian dan studi kebijakan untuk menjawab permasalahan di bidang teknologi elektro 
•    Membangun produk inovatif yang dibutuhkan oleh dunia industri sekaligus mengimplementasikan hasil-hasil riset akademis 

Layanan Kami
Didukung oleh infrastruktur modern dan sumber daya berpengalaman, kami menawarkan solusi bisnis terintegrasi pada aspek teknologi, manajemen dan inovasi berkelanjutan.

  • Pelatihan

CISCO Network Academy Program (pelatihan jaringan komputer); IT Essential  (pelatihan fundamental sistem komputer); Audio System Engineer Training; Pelatihan Antenna and RF Design; Pelatihan 3G-CDMA-NGN, Pelatihan Microcontroller dan DSP Kit ; Pearson VUE Testing Center  (pusat ujian sertifikasi CompTIA, CCNA, GMAT, dll)

  • Pengukuran dan Testing

Pengukuran antena dan perangkat sistem telekomunikasi selular; Pengukuran konsumsi energi dan sistem kelistrikan; Testing unjuk kerja perangkat elektronik rumah tangga

  • Konsultasi, Kajian, dan Studi Kebijakan

Konsultasi, kajian dan studi kebijakan di bidang teknologi informasi; sistem telekomunikasi nasional, teknologi mobile cellular; tenaga listrik dan energi terbarukan; microelectronic; kendali dan robotika; nanotechnology.

  • Pengembangan software dan prototype

Pengembangan software untuk solusi bisnis; Desain konten dan pengembangan aplikasi berbasis sistem 3G dan cloud computing; Prototype sistem robot dan perangkat pendukung elektronika industri


Daftar Klien Utama
Intel Corp., CISCO Inc., Kemkominfo RI, Kemendikbud, Kem. ESDM, Chevron, XL, Telkomsel, Indosat, Kemenperin, UNESCO, USAID, PLN, Telkom Indonesia, Nokia Siemens Network, LG, Schneider Electric, Indonesia Power, INTI, Omron, Stiftung Mercator, Pansystem, Qualcomm, Huawei, Telecom Italia, Bank Indonesia, Bappenas, ASTRA, Icon+, Telemecanique, dan lain-lain.

 


Back to Top
Back to Home