Sarjana Kelas Internasional

Diunggah oleh Humas FTUI/tk (2014-07-16)


Fakultas Teknik menyelenggarakan Kelas Khusus Internasional (twinning program) dengan Quensland University of Technology (QUT), Monash University, University of Queensland,Curtin University dan University of Sydney; lima perguruan tinggi teknik terkemuka di Australia. Lulusan kelas internasional dapat memperoleh dua gelar sekaligus yaitu Bachelor of Engineering dan Sarjana Teknik melalui program 2+2 (2 tahun di FTUI dan 2 tahun di partner universitas).

Program Studi yang ditawarkan meliputi program studi:

- Teknik Sipil

- Teknik Mesin

- Teknik Elektro

- Teknik Metalurgi & Material

- Arsitektur

- Teknik Kimia

Pada tahun 2011, Fakultas Teknik membuka program Kelas Khusus Internasional Single Degree dimana mahasiswa menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik 8 semester di FTUI dan mendapatkan satu gelar sarjana. Mahasiswa tetap diwajibkan menyelesaikan minimal 1 semester pendidikan di salah satu universitas mitra UI di yang ada (student exchange program).

Program pendidikan ini memberikan kesempatan mahasiswa mengikuti pendidikan teknik berskala internasional dengan biaya yang relatif lebih murah dibandingkan studi S1 diluar negeri secara penuh.

Download Buku Panduan

Download Biaya Pendidikan

Download Biaya Pendidikan untuk Mahasiswa Asing

Download Brosur S1 Internasional

Download CD Interaktif Panduan Akademik FTUI 2012
setelah mendownload file CD Interaktif, harap mengextract file tersebut. Untuk menjalankan program CD Interaktif dapat mengklik file autorun.exe

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Humas Fakultas Teknik UI:
Gedung GK, lantai I, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Kampus UI Depok
Tel. 78888430, 7863311, 78888076 ext 118
Fax: 78888076
email: humas@eng.ui.ac.id atau humas.ftui@gmail.com

 


Back to Top
Back to Home